Minggu, 22 Mei 2011

BONEKA JARI ^^


bertepatan dengan International Day for Biodiversity ,minggu pagi 22 Mei 2011 ,aku sama temen2 dateng ke acaranya rumah pohon di taman suropati . namanya acaranya "Piknik sambil Beramal" . Dari namanya aja udah kebayang kan serunya . well acaranya emang seru banget . Disana kita dikenalin sama komunitas rumah pohon. Ada yang tau komunitas rumah pohon itu apa ? gak tau yaa ? hehe aku kasih tau nih yaa ... rumah pohon itu sebuah komunitas yg peduli dengan masa depan anak Indonesia. Mereka mengajarkan banyak hal kepada anak2 terutama melalui dongeng, karena seperti yg kita tahu, anak zaman sekarang lebih suka nonton TV ,internetan , nge-games online yg sedikit banget bahkan gada nilai moralnya sama sekali. Nah rumah pohon ini yg memayungi anak2 buat belajar berimajinasi melalui dongeng . ini dia nih group nya . yg mau gabung, monggo *promo* haha --> http://www.facebook.com/home.php#!/home.php?sk=group_196109877083376

Balik lagi ke acara pikniknya ... Yap namanya jg piknik, kita gelaran deh tuh dirumput2 di tamsur. Ngapain kitaaa ? Kita diajarin bikin boneka jari dari kain flanel sama kak Salma, dimana boneka jari itu bisa kita gunain buat ngedongengin adek, sepupu, keponakan atau anak cucu kita kelak.
 *semangat temen2 buat bikin boneka jari-nya*

Waktu kita lagi asik2 bikin pola boneka, ngejait2 blabla tiba2 ujan turun deres banget . Nahloh kebingungan deh tuh kita! Gak ada tempat neduh yg asik disana, dibawah pohon tetep aja kebasahan. Akhirnya neduh lah kita di pos polisi ,sebelahnya toilet. Kebayang gak tuh kecium aroma2 yg sangat amat tidak sedap haha.

Lumayan lama neduh kita gelaran lagi setelah hujannya reda nerusin kerjaan buat boneka yg blm selesai kita buat. Becek, gak ada ojek haha tapi itu gak ngebuat kita nyerah usaha terus buat boneka nya. Ngelanjutin bikin boneka nya sambil ketawa2 santai eeeeh tak dinyana, tak disangka, tak diduga si hujan turun lagi dengan derasnya. Akhirnya kita bubaaaaar! haha. Acara yang harusnya selesai jam 3 sore, harus bubar sekitar jam 1an gara2 si hujan. Kita emang gak bisa nyalahin hujan yg turun tiba2, tapi ini pelajaran juga kalau mau buat acara outdoor harus pertimbangin cuaca juga hehe. Walaupun gak sampai habis acara nya tapi acara pagi itu seru banget, seru juga buat ngisi liburan minggu, dari pada bengong2 dirumah mendingan ikut acara2 semacam ini dapet ilmu dapet pengalaman hehe.

 *sesi foto2*

Ohiya aku berhasil buat 2 boneka jari yg bentuknya anjing, namanya si Bob, dia itu pelari cepat kata kak salma. Boneka jari buatan aku itu sekarang aku pake buat cerita2 sama adik aku yg paling kecil, dia seneng banget, dia sampe minta aku bikinin yg banyak buat dia hehe


*ini si Bob yg aku buat ada 2, yg tengah itu namanya Juki, minjem punya kak Salma hehe*

ini diaa foto2 lengkapnyaaa :p





Thankyouuuu :*