Sabtu, 25 Juni 2011

waste management workshop SMK N 50 JAKARTA

Hellow teman2 , belum lama ini aku bersama teman2 ekstrakulikuler PKLH (Pend. Kehidupan Lingkungan Hidup) SMK Negeri 50 Jakarta mengadakan seminar dan workshop tentang pengelolaan sampah. Pesertanya sih gak jauh2, temen dari SMK 50 juga yg tentunya peduli dengan masalah sampah. Sekitar 70 orang peserta yang ikut acara workshop ini. Pada workshop yang di narasumberi Teh Nina Nuraniyah dari Green Earth dan British Council Indonesia, teman2 peserta workshop terlihat antusias banget dengerin materi yang dikasih sama teh nina. Materinya tentang sampah, jenis sampah, lama nya sampah terurai .pokoknya tentang sampah deh :D

Nah pada sessi ke 2 setelah materi, teman2 peserta di ajarkan membuat gantungan kunci sendiri dari sampah plastik bekas kopi, dan minuman sachet yang banyak ditemuin dimana2. Dan lagi2 mereka sangat antusias dan semangat untuk membuat gantungan nya sendiri. Mulai dari menggunting, merapikan, melipat, sampai memasukkan gantungan kunci nyaa. Setelah selesai, mereka membawa pulang hasil gantungan kunci yang mereka buat sendiri.

 *sesi perkenalan*

*sessi pemberian materi*

 *pilh sendiri bungkus plastiknya*


*keseriusan membuat gantungan sendiri :p*

*selesai acara foto2 deeeh*

 *foto dengan gantungannya masing2*

Banyak harapan yang aku harepin *bahasanya gak jelas gitu :D* dari kegiatan ini. Semoga aja dengan adanya acara2 sejenis ini bisa lebih menumbuhkan kesadaran temen2 akan pentingnya kebersihan dilingkungan sekitar. Ilmu yang didapat dapat ditularkan juga kepada teman2nya yang lain yang gak ikut workshop ini.

JAGA LINGKUNGAN KITA ! SETIAP ORANG WAJIB BERTANGGUNG JAWAB ATAS SAMPAH YANG DIHASILKAN ! JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN, KARENA ORANG YG MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN ITU ADALAH ORANG BODOH YANG TIDAK TAU LETAK TEMPAT SAMPAH DIMANA .

semoga bermanfaat dan menginspirasi ^^